What's the time now ?

Rabu, 10 April 2013

Tutorial Membuat Efek Bayangan Pada Teks Menggunakan Adobe PhotoShop

Assalamualaikum wr.wb.


Alhamdulillah akhir nya selesai juga saya membuat tutorial ini. Dan saya akan mengajar kan cara membuat efek bayangan menggunakan Adobe PhotoShop. Kita langsung saja memulai tutorial ini. Bismillahirahmanirrohim.


1. Langkah pertama, buka Adobe PhotoShop dan buat dokumen baru dengan cara mengklik File -> New -> OK atau (Ctrl-N). Buat dokumen baru dengan ukuran 640x480, seperti ini :



2. Setelah itu ketiklah sebuah kalimat dengan mengklik huruf T (text). Saya mengetikkan kalimat ‘Computing Cup 2011’. Seperti ini :



























3. Kemudian klick 2 kali pada layer yang di tunjuk oleh tanda panah merah.


Maka akan muncul seperti ini.

4. Kemudian pilih Drop Shadow. Dan atur lah Structure sesuai gambar di bawah ini :
- Opacity                 : 100
- Angle                    :    40
- Distance              :     8
- Spread                 :      0
- Size                       :     6


5.Klick OK dan teks pun sudah memiliki bayangan.

Cukup mudah kan ? Selamat mencoba di PC masing2. Sekian dulu ya tutorial dari saya. Jika ada salah kata mohon di maafkan. Kepada Allah saya mohon ampun (seperti pidato ya..hehe). Terima kasih atas perhatian nya. Wassalamualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar