What's the time now ?

Jumat, 22 Februari 2013

Cherry OS


Pada bulan Oktober 2004, Maui X-Stream mengumumkan CherryOS, Mac milik emulator untuk PC Windows yang blazingly cepat dan tersedia sebagai download hanya dengan biaya US $ 50.

Berita menyebar seperti api dan melelehkan server sebelum siapapun bisa mendapatkan program ini. Tapi Maui X-Stream tiba-tiba menarik perangkat lunak tanpa penjelasan, mengundang lolongan protes dan tuduhan penipuan.

Mereka berjanji CherryOS akan lagi tersedia untuk di-download pada Maret 2005.Banyak para kutu komputer dan teknisi yang disebut shenanigans, menuduh CherryOS sebagai ripoff dari PearPC, open source emulator Mac.Karena PearPC merupakan open source, itu adalah ilegal bagi Maui X-Stream untuk menjualnya dengan keuntungan.

Kristian Hermsen dan Halvar Flake mendukung biaya dengan mencari 600 fungsi menarik dari produk-produk open source, dan telah memposting Cherry OS untuk online gratis, berharap untuk membunuh penjualan Maui X-Stream's.
Maui X-Stream dikabarkan berhenti dan menghentikan proyek ini, lalu menarik CherryOS dari pasar secara sukarela pada tanggal 5 April 2005, dan memposting "Cherry OS ditunda peredarannya-Sampai Pemberitahuan lebih lanjut".

Sehari kemudian, Maui X-Stream mengumumkan bahwa mereka telah membuka kode sumber mereka, dan CherryOS akan tersedia pada bulan Mei, hanya dengan $ 14,95 untuk menutupi biaya pengembangan dan pemasaran.
Situs web CherryOS tiba-tiba menghilang sejak saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar